Rabu, 14 Mei 2014

Bagaimana Cara Agar Buruh dapat Keluar dari Penindasan?

HIDUP BURUH!!!
SALAM BIRU!!!

Kaum Pemodal atau Kapitalis setiap saat terus berpikir sampai tidak terlewati sedtikpun bagaimana senantiasa bisa menambah keuntungan yang sebesar-besarnya dan mengeluarkan biaya yang sedikit-dikitnya dalam proses produksi. Mereka terus memaksa hasil yang lebih dan lebih, mereka terus menagih pengabdian yang maksimum dan maksimum. Tetapi membalasnya dengan memberikan upah yang minimum, fasilitas yang minimum dan kesejahteraan yang minimum.


Bagaimana Cara Agar Buruh dapat Keluar dari Penindasan? Satu-satunya cara adalah dengan bangkit berjuang untuk mendapatkan hak-haknya. Pasrah pada keadaan, berarti tinggal menunggu waktu saja untuk di-PHK secara semena-mena, tanpa mendapatkan apa-apa. Hak-hak buruh yang selama ini dicuri oleh kaum pengusaha tidak akan pernah bisa didapatkan dengan berdiam diri, menunggu kebaikan hati kaum pengusaha ataupun pemerintah. Perjuangan kaum buruh jelas tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tetapi dengan membangun kebersamaan melalui organisasi SERIKAT BURUH..!!!

Serikat buruh adalah tempat dimana kaum buruh dapat menyatukan kekuatannya guna meraih cita-cita bersama dan merebut hak-hak yang belum diberikan serta meningkatkan hak-hak yang sudah ada. Seperti : Upah berkala (berjenjang), Jaminan Sosial, Uang lembur, Uang makan dan uang transportasi, Bonus tahunan, Intensif, Uang poding, Pesangon PHK dan pesangon mengundurkan diri, Cuti tahunan dan cuti panjang serta cuti-cuti lainnya, Tunjangan pendidikan, Pelatihan minat dan bakat, THR berjenjang, Karyawisata, Fasilitas perlindungan kerja, Penyediaan tempat penitipan anak dan menyusui bagi buruh perempuan, Pesangon ketika pensiun, Menolak sistem kerja kontrak yang tidak sesuai aturan, Menolak PHK semena-mena dan banyak lainnya.

Tidak ada yang tidak dapat diperjuangkan, ketika kaum buruh sudah sadar dan bersatu dalam suatu wadah (organisasi) perjuangan. Karena dengan begitu, posisi kaum buruh akan kuat. Kesejahteraan yang selama ini menjadi keinginan kaum buruh, sedikit demi sedikit akan tercapai. Serikat buruh yang dibangun haruslah serikat buruh yang benar-benar sejati dan Independen, yang dibangun oleh buruh dan untuk kepentingan kaum buruh.





Artikel yang Serupa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar